Kamis, 05 April 2018

The Princess and The Matchmaker review

Annyeong haseyo.. πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Kali ini eike mau kasih review dikit tentang film yang baru kemarin (4 April 2018) eike tonton di CGV Blitz.
Judulnya:"The Princess and The Matchmaker"

Related image

Film ini release di negara Korea Selatannya mulai 28 February 2018 dan mulai ditayangin di bioskop Indonesia mulai dari 21 Maret 2018 kemaren (kalo ga salah..) dan cuma tayang di CGV Blitz aja, ga ada di bioskop 21 biasa.

Ini nih buktinya udah nonton di CGV Blitz:

Pas nonton, studionya sepi bener...
Berasa exclusive bener nontonnya. hehe. Film ini berdurasi nyaris 2 jam, atau lebih tepatnya berdurasi 110 menit.

Walaupun film ini berlatar belakang tentang kerajaan-kerajaan gitu, tapi film ini ga ngebosenin sama sekali buat di tonton. Kamu tetep bisa ketawa-ketawa ngeliat adegan-adegan lucu nya (sama kaya kamu nonton drakor-drakor yang berseri-seri itu..) Apalagi buat kamu para Airen (Penggemarnya Lee Seung Gi) dan penggemarnya Yeon Woo Jin, kayanya wajib deh nonton nie film. Sayang kalo sampe ngga.. ^_____^

Setiap nonton film pasti ada beberapa alasan kan kenapa kamu akhirnya mutusin nonton atau ga?
Nih, eike kasih tau beberapa alasan kenapa kamu harus nonton film ini:


1. Jalan ceritanya simple :

   Walau kisah ceritanya berlatar belakang tentang kehidupan kerajaan gitu (tentang raja, ratu,putri,dll) tapi film ini mengemasnya dengan sangat sederhana. Film ini memang bertema tentang romance gitu, mengenai kisah cintanya seorang Putri yang diberitakan banyak membawa sial dalam kehidupannya. Sehingga ia akhirnya dicarikan jodoh oleh Raja atas usul para petinggi-petinggi kerajaan, supaya segera menikah demi mengurangi kesialan yang dialami kerajaan tersebut dan supaya nasib baik rakyatnya menjadi lebih baik. Sang Raja pun berusaha sebisa mungkin dengan mendatangkan peramal-peramal yang bisa dijadikan sebagai mak comblang untuk sang putri dengan para pria-pria itu, dengan melihat dari tanggal lahir sang putri dan tanggal lahir para pria tersebut. Namun karena sang putri yang masih lugu itu ingin sekali bisa menikah dengan seseorang yang dia cintai dan bisa mencintainya,maka ia jadi penasaran dengan pria-pria yang akan dijodohkan oleh sang Raja untuknya. Ia berpikir kalau ia bisa diam-diam menyelidiki dan tahu tentang pria-pria tersebut, ia bisa menemukan siapa pria yang mencintainya dan dicintainya. Dan dari situlah dimulai perjalanan kisah sang Putri menemukan siapa pria yang benar-benar tulus mencintainya atau ngga. Alih-alih sang putri jadi menikah dengan salah satu pria dari 4 pria yang sudah dipilih untuk menjadi calon suaminya, ia malah jadinya dengan si Lee Seung Gi yang di film ini menjadi mak comblang nya. 

Untuk sebuah film bergenre romance-comedy serta berlatar belakang kerajaan, film ini bisa dibilang sangat simple dan ga kaku banget. Walaupun kita tetap bisa ngerasain gimana ketatnya suasana kerajaan dan intrik-intrik yang terjadi di dalam Kerajaan tersebut, tapi tetep kita ga perlu berpikir terlalu keras untuk bisa memahami jalan cerita dari film ini.


2. Pemain-pemainnya familiar semua di mata para pecinta drakor :

    Emang siapa-siapa aja sih cast dalam film ini? Cekidot deh..
    Sebagai main castnya, kamu bisa liat:
  •  Shim Eun-kyung sebagai Putri Songhwa.
          Related image

           Putri  Songhwa adalah seorang Putri yang dianggap membawa sial dari waktu ia dilahirkan.                 Dan putri inilah yang akan dinikahkan oleh sang Raja demi menghilangkan kesialan kerajaan             tersebut dan membuat keadaan rakyat mereka menjadi lebih baik.

           Memang agassi yang 1 ini, lebih familiar wajahnya di Korean movie daripada di drama series             nya Korea. Coba cek saja di film Train to Busan dan Fabricated City (main bareng Ji Chang             Wook sebagai Yeo Wool), ada wajahnya agassi cantik ini main disana. 

  • Lee Seung-gi sebagai Seo Do-yoon
Related image
            

       Seo Do Yoon ada seorang peramal kerajaan yang dipercaya oleh sang raja untuk meramalkan kecocokan antara sang putri dan para calon suami yang sudah dipilih oleh kerajaan. Tapi dalam proses ia meramalkan kecocokan antara keempat calon suami yang ada dengan sang putri, justru ia tak sengaja bertemu dengan sang putri yang menyamar sebagai pelayan istana dan ia mulai menyukainya sejak tak sengaja berciuman dengan sang putri yang kala itu sedang menyamar.
          
  • Yeon Woo-jin sebagai  Yoon Shi-kyung
                    
Image result for the princess and the matchmaker Yoon Shi-kyung

          Yoon Shi Kyung ini adalah seorang polisi istana sekaligus menjadi kandidat pertama dari calon suami dari sang putri. Ia seorang yang sangat ambisius, sehingga ia melakukan segala cara supaya bisa menikahi sang putri termaksud bersekongkol dengan selir sang raja yang menginginkan putranya menjadi pewaris tahta dan menteri kerajaan yang korup dengan menghilangkan bukti-bukti korupsinya yang ada. Bahkan ia tidak segan untuk memaksa, mengancam dan mengurung Seo Do Yoon demi mendapatkan sebuah rekayasa ramalan tentang dirinya dan sang putri, yang menyatakan bahwa ia sangat cocok untuk sang putri.

Walaupun Yeon Woo Jin berperan sebagai tokoh antagonis di film ini, tapi tetap tidak bisa mengurangi ketampanannya oppa yang satu ini. Jadi walau dia memasang tampang liciknya, saat merencanakan hal-hal jahat seperti ingin menjebak sang putri, dia tetap terlihat keren. hehehe 😍

  • Kang Min-hyuk sebagai Kang Hwi
          
Image result for the princess and the matchmaker kang hwi
          
          Kang Min Hyuk sendiri disini keliatan beda dari perannya yang sebelum-sebelumnya. Dia yang biasa berperan seorang cowok baik-baik, kali ini dia harus berperan sebagai Kang Hwi, seorang pria tampan namun agak sedikit playboy karena banyak wanita tergila-gila padanya. Sebenarnya saat Kang Hwi diramalkan kecocokannya oleh Seo Do Yoon, Kang Hwi ini merupakan pasangan yang bisa meluluhkan hatinya Putri Songhwa, namun Putri Songhwa harus banyak-banyak bersabar karena banyak wanita yang tergila-gila pada Kang Hwi, dan itu bisa membuat Putri Songhwa nantinya makan hati sendiri. Plus karena agak cemburu, saat Kang Hwi mencoba mendekati Songhwa, jadi Seo Do Yoon terpaksa berbohong dengan mengatakan kalau mereka tidak cocok dan bisa mengakibatkan mati muda.
  • Choi Woo-shik sebagai Nam Chi-ho
       
Image result for the princess and the matchmaker kang hwi
        
       Nam Chi Ho ini adalah kandidat ketiga dari calon suami nya yang dipilih kerajaan untuk putri Songhwa. Awalnya Nam Chi Ho adalah seorang pria yang dikenal hangat dan sopan. Dia merawat ibunya yang sedang sakit. Dan Putri Songhwa pun sempat tergugah dengan kehangatan serta kesopanan Nam Chi Ho. Namun siapa yang sangka, dibalik kehangatan serta kesopanannya itu dia seorang yang "psiko". Dia ga segen-segen untuk menyiksa budak-budaknya bahkan sampai budaknya tersebut mati karena mengira budak-budaknya mencuri persediaan makanan di  lumbungnya. Bahkan dia nyaris membunuh princess Songhwa dengan mendorongnya ke dalam laut dari tebing yang tinggi.


   Berhubung eike pecintanya Lee Seung Gi dan Yeon Woo Jin, jujur eike seneng banget bisa ngeliat kedua aktor favorit eike ini berada di 1 frame film gini. Walaupun yang 1 sebagai tokoh protagonis dan yang 1 nya lagi sebagai tokoh antagonis (hiks..agak rela liat Woo Jin jadi orang jahat di film ini.Maklum, biasanya ngeliat dia jadi pria baik yang berhati lembut).


3.  Film ini memiliki segudang prestasi, diantaranya:

  • Menurut Dewan Film Korea, film The Princess dan Matchmaker ini berhasil menduduki puncak box office lokal pada hari pertama peluncurannya dan menarik 175.022 penonton. .
  • Film The Princess and The Matchmaker ini juga berhasil mempertahankan tempat nomor satu selama enam hari berturut-turut sejak pertama kali dirilis di Korea dan melampaui satu juta pemirsa pada hari ketujuh.
  • Selama akhir pekan pertama sejak film ini dirilis pada di 965 layar cinema, The Princess dan Matchmaker menarik 489.702 penonton bioskop dan jumlahnya pun meningkat sekitar 29,1 persen dari penjualan tiket di akhir pekan.
  • Dan pada pekan kedua penayangan film ini masih dilihat oleh 157.084 penonton sehingga membuat film ini menduduki tempat keempat di box office Korea.
Hebat kan????


4. Happy Ending:

    Siapa sih yang ga seneng nonton film yang happy ending?? Dan film ini juga memiliki ending yang bahagia antara Putri Songhwa dan Seo Do Yoon. Walaupun hubungan mereka sempat terhalang oleh restu sang Raja, dan Seo Do Yoon juga mendapatkan hukuman diasingkan, karena sudah memberikan pernyataan palsu mengenai peruntungan Putri Songhwa dan Yoon Shi Kyung namun sang putri rela melepaskan gelar kebangsawanannya demi bisa bersatu dengan Seo Do Yoon. (So sweet kan....). Walaupun eike berharap agak lebih dikit sih di endingnya, terutama saat sang putri menyusul Seo Do Yoon ke dermaga dan akhirnya mereka bisa bersama, terus sang putri nanya ke Seo Do Yoon:" Apa artinya aku bagimu? Apa aku sudah menjadi seorang wanita bagimu" Dan saat itu Seo Do Yoon cuma diam, tapi giliran sang putri balik badan, baru deh Seo Do Yoon nya bilang:"Dari awal bagiku kamu ada seorang wanita". Eike memang sedikit ngarepnya mah ada kek gitu ciumannya dikit-dikit, entah cium di kening kek or peluk gitu. Tapi ternyata Seo Do Yoon ngomong bilang:"Dari awal bagiku kamu ada seorang wanita" doank. Dan habis begitu aja. Huuuhhh...... Walau agak kuciwa dikit, tapi tetep denger seorang Lee Seung Gi ngomong gitu dengan suaranya yang agak-agak berat itu, tetep bisa bikin baper. 😍😍

Jadi, apa chingudeul udah nonton film ini???
Kalau sudah nonton gimana tanggapan kalian??
Kalau yang belum nonton, sok atuh silahkan nonton ke bioskop-bioskop CGV Blitz terdekat (Selama masih tayang di bioskop) tapi kalau udah ga ada di bioskop kalian bisa googling untuk bisa nonton film ini streaming.

Pokoknya SELAMAT NONTON, CHINGU....
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

3 point penting dari drama My ID is Gangnam beauty (review)

μ•ˆλ…•ν•˜μ„Έμš”! μ—¬λŸ¬λΆ„ (Annyeong haseyo!) Yeolobun...  λ„ˆ 였늘 μ–΄λ– λ‹ˆ? (Bagaimana kabar kalian hari ini?) Semoga kalian semua baik-baik dan dala...