Senin, 15 Oktober 2018

What's Wrong With Secretary Kim review

Annyeong haseyo,Cingudeul..

Karena saya pecinta drama Korea yang bertema komedi-romantis. Jadi kebanyakan drama Korea yang saya review ya drama-drama Korea yang bertemakan Komedi romantis juga.

Dan kali ini saya mau review tentang salah satu drama Korea yang bertemakan komedi romantis..
Judulnya: "What's wrong with Secretary Kim"


Kisah asmara antara bos dan sekretaris atau anak buahnya memang bukan suatu tema yang asing lagi untuk sebuah drama korea. Dan tema romansa antara bos dan sekretaris memang ga pernah membosankan untuk ditonton, apalagi apabila drama nya dikemas dengan sangat apik dan ada unsur-unsur komedi nya. Dijamin deh, bikin betah stay terus sampe episode terakhir untuk nontonnya. (Begitu juga dengan saya....) hehe

Drakor "What's wrong with secretary Kim" ini diangkat dari sebuah karya webtoon yang memiliki judul yang sama. Tapi tahu ga kamu, kalau sebenarnya cerita "What's wrong with Secretary Kim" berawal dari sebuah novel karya Jung Kyung Yoon yang dipublikasikan pada tahun 2013. Lalu novel ini kemudian populer dan diadaptasi ke Webtoon oleh Kim Young Mi dengan judul yang sama dengan serial dramanya. Tapi sayangnya webtoon "What's wrong with Secretary Kim" ini adalah webtoon berbayar jadi kalau kalian mau baca webtoon nya harus berani bayar deh. Hehehe...

Kalo mau ga bayar lagi, ya cukup nonton aja dramanya...
Drama ini tayang di negaranya Korea sejak 6 Juni 2018 hingga 26 July 2018 di tvN setiap rabu dan kamis. Dan drama ini terdiri dari 16 episode, yang amat sangat menyenangkan untuk ditonton.
Kenapa begitu????

Karena, paling ga nih aku kasih beberapa alasan (menurutku), kenapa kamu harus banget nonton drama ini sampai selesai:
(1) Drama ini bertabur aktor-aktor dan artis-artis yang good looking serta udah lumayan ga asing lagi wajahnya di dunia perdramaan Korea. 
Siapa saja mereka??? Kita sebut saja sebagai pemeran utamanya ada:
  • Park Seo-joon  yang berperan sebagai Lee Young-joon
Image result for kakak kakak kim mi so di what's wrong with secretary kimImage result for kakak kakak kim mi so di what's wrong with secretary kim

Kiprah Park Seo Joon di dunia perdramaan bukanlah baru. Dia sudah membintangin banyak sekali drama-drama serial yang cukup hits, seperti: Fight for my way, She was pretty, Kill Me Heal Me, dll. Namun kali ini Park Seo Joon akan berperan sebagai seorang presiden direktur sekaligus pewaris dari Yumyeon Group, bernama Lee Young Joon. Ia adalah boss sekaligus kenalan Kim Mi So bahkan bisa dibilang cinta pertamanya Kim Mi So, dari masa kecilnya. Lee Young Joon adalah seorang yang sangat tampan dan serba bisa, namun sangat narsis dan perfectionis. Hal itulah yang sangat menyulitkan Kim Mi So saat bekerja dengannya. Namun ketika Kim Mi So mengajukan resign, ia baru merasakan sangat kehilangan.

  • Park Min-young yang berperan sebagai Kim Mi-so
Image result for kakak kakak kim mi so di what's wrong with secretary kimImage result for kakak kakak kim mi so di what's wrong with secretary kim

Seorang sekretaris yang multiskill dan sangat kompeten melakukan setiap pekerjannya. Ia sudah bekerja dengan Lee Young Joon selama 9 tahun. A highly skilled secretary who has worked with Young-joon for nine years. Kim Mi So adalah orang yang ceria dan sangat bertanggung jawab dengan pekerjaannya. Dia juga orang yang cinta keluarga banget. Jadi dia selalu bekerja dan berjuang demi keluarganya.
  • Lee Tae-hwan sebagai Lee Sung-yeon/Morpheus
Image result for kakak kakak kim mi so di what's wrong with secretary kimImage result for kakak kakak kim mi so di what's wrong with secretary kim

Lee Sung Yeon adalah kakak dari Lee Young Joon sekaligus pewaris juga dari Yumyeon group. Namun hubungan Lee Sung Yeon dan adiknya itu tidaklah baik, sejak mereka kecil. Bahkan bisa dibilang Lee Sung Yeon agak sedikit iri dengan adiknya yang sangat pintar dan serba bisa itu. Selain itu, Lee Sung Yeon juga adalah penulis novel misterius bernama Morpheus yang merupakan idola dari Kim Mi So. 


(2) Drama ini bukan hanya sekedar drama percintaan antara boss dan sekretarisnya, tapi keterlibatan keluarga mereka masing-masing dalam hubungan percintaan mereka ini lah yang berhasil membawa emosi penonton menjadi campur aduk saat menontonnya.
Seperti contoh: Saat kedua orang tua nya Lee Young Joon (Park Seo Joon) di "What's wrong with secretary Kim" yang sangat menyayangi Kim Mi So (Park Min Young) seperti anak perempuan mereka sendiri. Bahkan mereka ingin putranya Lee Young Joon menikah dengan Sekretaris Kim karena takut mereka tidak memiliki cucu. 


Belum lagi adegan di saat orang tua Kim Mi So yang roker nyentrik itu menguping, Lee Young Joon yang mau melamar putrinya tapi menolaknya mentah-mentah. Namun melihat usahanya Lee Young Joon untuk meyakinkan ayah serta kakak-kakaknya Kim Mi So, mustahil tidak mengundang gelak tawa yang menontonnya.

Image result for kakak kakak kim mi so di what's wrong with secretary kim

3. Selain keterlibatan dari keluarga Kim Mi So dan Lee Young Joon, kisah Kim Mi So dan Lee Young Joon, dengan rekan-rekan kerja juga memberi andil besar drama ini jadi semakin menyenangkan untuk ditonton.


Kalau ga percaya,silahkan buktikan sendiri cingudeul... ^___^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

3 point penting dari drama My ID is Gangnam beauty (review)

안녕하세요! 여러분 (Annyeong haseyo!) Yeolobun...  너 오늘 어떠니? (Bagaimana kabar kalian hari ini?) Semoga kalian semua baik-baik dan dala...