Kamis, 15 Maret 2018

Korean Odyssey (Hwayugi)


Last week, eike baru aja finished nih nonton drakor ini.

Image result for hwayugi poster

Awalnya penasaran sampe kepengen banget nonton nie drakor, krn liat cuplikan2 video nie drakor di group pecinta drakor di Instagram. Pas ngeliat ternyata pemainnya familiar bener dimata eike, yg bisa dibilang pecinta drakor lah. Selain itu, pas eike baca beberapa review nya ternyata ini drakor terinspirasi dari kisahnya Son Go Kong (Monkey King), cuma versi Korean modernnya. Dan jalan ceritanya ga seserius film Son Go Kong yang sering ditonton dulu di tv. Itulah yang bikin eike tambah penasaran, pengen nonton. Hehehe.
Film ini ada 20 episode totalnya, dengan rata-rata durasi per episodenya sekitar 1 jam-an.
Hmmm...Jadi kudu spent sekitar 20 jam-an lah buat nonton nih drakor kalo emang penasaran.  :)

Sebelum ngebahas lebih lanjut soal drakor ini, eike kasih tau dulu yak para main cast nya (yg tadi eike bilang familiar dimata eike si pecinta drakor) ^_^

Ini nih main cast nya ada:

1. Lee Seung-gi sebagai Son Oh-gong.
Pertama kali eike nonton aksinya Lee Seung Gi ini di filmnya yang berjudul:"My girlfriend is Guminho" bareng sama Shin Min Ah. Dulu eike ga terlalu suka sama Lee Seung Gi yg main di My Girlfriend is Guminho.Tapi entah kenapa, setelah eike nonton dia di drakor ini, eike kok jadi demen bener ngeliatnya. Selain memang karakternya Sun Oh Gong yang beda dari karakternya Cha Dae-woong, walaupun sama2 jahil ya. Tapi disini entah kenapa Lee Seung Gi Oppa terlihat lebih mature dibanding waktu dia main sebagai Cha Dae Woong. Inilah salah satu daya tarik/alasan eike nonton drakor ini. Sun Oh Gong disini, sosok yang jahil,nyeleneh,pemarah,tapi sakti banget. Persis sama kaya karakter Sun Go Kong di film versi cina nya. Cuma bedanya kalau di film versi Cina nya, dia harus ngelindungin seorang biksu cowok, disini dia harus ngelindungi seorang Samjang (Samjang itu seseorang yang tulus hatinya yang memang kelahirannya sudah dikhususkan untuk tujuan tertentu ) mirip kaya biksu kalo di versi Cina nya tp kalo di drakor ini Samjang nya seorang cewek yang bernama Jin Seon Mi.

Image result for ma wang


2. Cha Seung-won sebagai Woo Hwi-chul atau Woo Ma-Wang.
Pertama kali eike nonton aksinya Cha Seung Won ahjussi ini waktu dia tampil di drakor sekitar tahun 2011 yang berjudul:" The Greatest Love". Karakternya Cha Seung Won ahjussi di drakor ini, tetep agak2 galak,sok cool (ada mirip2nya lah kaya karakternya Cha Seung Won sebagai Dokko Jin). Cha Seung Won ini kalau di cerita versi Cina nya, dia sebagai Siluman Kerbau nya. Sering banget berantem sama Son Go Kong, tapi dia juga yang suka ngebantu Son Go Kong. Sama dah, di drakor ini juga gitu. Si MaWang ini juga sering berantem sama Oh Gong, tapi ga sedikit juga MaWang ini ngebantu Oh Gong nyelesein masalah-masalah yang mereka hadapi.


Related image


3. Oh Yeon-seo sebagai Jin Seon-mi atau Sam-jang
Pertama kali eike nonton Oh Yeon Seo ini waktu dia tampil di drakornya yang berjudul:"Come back Mister". Kalo disitu, Oh Yeon Seo eonie berperan nyeleneh dan kecowok-cowo'an banget nah kalo di drakor ini, Oh Yeon Seo berperan jadi seorang wanita yang lembut banget. Punya sixth sense bisa ngeliat makhluk-makhluk gaib dan di episode-episode menjelang akhir malah dia punya kelebihan bisa ngeliat masa depan. Makanya dia disini kerjasama sama Oh Gong untuk memberantas roh-roh jahat dan harus dilindungi sama Oh Gong, krn banyak roh-roh jahat itu yang mau membunuh dia dan minum darahnya,karena katanya darahnya itu bisa menambah kekuatan. Persis sama seperti biksu Tong Sam Chong, di versi Cina nya. Cuma bedanya yang versi Korea nya ini, SamJang nya ini jatuh cinta sama Son Oh Gong, dan itu yang bikin eike banyak melting nonton nie drakor. hehehe.

Related image


4. Lee Hong-gi sebagai P.K atau Jeo Pal-gye 
Pertama kali eike nonton Lee Hong Gi ini waktu dia tampil di drakor: "Heartstring". Ga kalah nyelenehnya doi tampil di Heartstring, karakternya P.K yang diperanin Lee Hong Gi ini juga mirip. Sama-sama usil, nyeleneh, jahil. Kalau di versi Cina nya P.K atau Jeo Pal Gye ini ya siluman babi atau Chu Pat Kai/ Zhu Bajie dan sering banget berantem sama Sun Go Kong. Tapi kalo PK di drakor ini, dia jarang berantem sama Sun Go Kong kaya versi Cina nya. Walaupun kadang-kadang dia suka dihukum sama Son Oh Gong apalagi sama MaWang karena kelakuannya itu. Karakternya P.K pun memang sengaja dibuat mirip kaya karakternya Chu Pat Kai, yang suka menggoda cewe-cewe dan tenar banget namanya di kalangan cewe, karena Lee Hong Gi disini dia jadi artis papan atas.

Related image


Selain para main cast nya yang familiar di mata eike, drakor ini juga tampil beberapa pemain pendukung/cameo yang ga kalah familiar dan caem nya. Salah satu cameo nya yang familiar banget di mata eike ada Jang Geun Seuk oppa. ^_^ (Walaupun cuma tampil sebentar sebagai cameo seekor siluman merak/ Gong Jak  di episode 3,tapi tetep bisa ngilangin rasa kangen sejenak sama Jang Geun Seuk oppa yg udah lama ga main di drakor.

Image result for jang geun suk hwayugi

Drakor ini tayang di negaranya Korea mulai dari tanggal 23 Desember 2017 sampai 4 March 2018. Setiap hari Sabtu-Minggu di tvN.

Drakor ini kental banget dengan nuansa fantasinya. Tapi ga menutup kemungkinan kamu bisa menikmati komedi dan romantisnya drakor ini. Kelakuan usilnya Son Oh Gong dan MaWang, bahkan moment-moment saat mereka sering berantem inilah yang seringkali mengundang gelak tawa saat nonton drakor ini. Momen-momen antara Son Oh Gong dan Jin Seon Mi/SamJang juga ga kalah menariknya buat kalian tonton. Dijamin bisa bikin kalian jadi ikutan melting,mewek dan baper deh saking romantisnya. 

Walaupun agak sedikit kecewa sama endingnya, krn sad ending untuk Son Oh Gong dan Jin Seon Mi dan sedikit diluar ekspektasi eike, krn si Jin Seon Mi nya harus mati dan pisah sama Son Oh Gong, tapi ada happy endingnya buat si MaWang krn MaWang akhirnya bisa ketemu sama anaknya.

Jadi, buat kalian yang demen nonton drakor terutama yang bergenre Komedi romantis, sok atuuhh nonton film ini lah.. Krn wlopun ini drakor ada cinta-cintaan nya tapi karena dibalut dengan fantasi-fantasinya gitu, jadi bikin ga boring nontonnya. Jangan langsung percaya sama review-review orang sebelum kalian nonton itu sendiri dan bikin review sendiri juga. hehehe...

SELAMAT MENONTON.....  ^___^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

3 point penting dari drama My ID is Gangnam beauty (review)

안녕하세요! 여러분 (Annyeong haseyo!) Yeolobun...  너 오늘 어떠니? (Bagaimana kabar kalian hari ini?) Semoga kalian semua baik-baik dan dala...